Label

Minggu, 21 April 2013

Hari Bumi Undip Mengadakan Car Free Day

SEMARANG, suaramerdeka.com - Dalam rangka memperingati Hari Bumi 2013 Undip berencana akan menggelar Car Free Day pada tanggal 19 April 2013 (Rabu). Car Free Day in Campus kali ini sebagai wujud kepedulian civitas akademika terhadap lingkungan dengan mengurangi polusi di kampus.
Area yang dijadikan Car Free day Berawal dari pertigaan Tugu Lilin (jln. Prof Soedarto) berakhir di Rektorat Undip. Kegiatan yang sudah  mulai disosialisasikan sejak 2 (dua) minggu sebelumnya ke seluruh civitas akademika, sopir angkot, berikut masyarakat tembalang sekitar Tembalang.
Menurut Rektor Undip, Prof Sudharto P Hadi MES PhD, bahwa kegiatan ini dilakukan dalam rangka membangun dan menumbuhkan kecintaan pada kampus dan lingkungan.
Sudharto juga menambahkan, ruas-ruas jalan utama di lingkungan kampus undip Tembalang akan dibebaskan dari kendaraan bermotor dari pukul 06.00 - 10.00 wib jelasnya.
Selain itu, Sedharto mengharapkan, kegiatan ini tidak hanya menjadi kebangaan dan kesukacitaan warga Undip menyambut Hari Bumi 2013, tetapi lebih jauh kegiatan ini mampu menginspirasi dan juga menyemangati warga sekitar kampus untuk lebih peduli pada lingkungan khususnya sekitar Tembalang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar